in

Solo: A Star Wars Story Dianggap Gagal, The Last Jedi Akan Di-remake?

Movimagz – Dari sekian banyaknya film waralaba Star Wars yang dirilis, Solo: A Star Wars Story bisa dianggap sebagai produk yang paling gagal.

Meskipun sebenarnya ada juga beberapa film Star Wars yang dianggap tidak berhasil mewakili kesuksesan waralaba yang menjadi ikon budaya pop tersebut, setidaknya keuntungan yang diraup oleh Lucasfilm selalu mencapai angka yang terhitung besarnya.

Contohnya, Star Wars: Episode 1 – The Phantom Menace yang dianggap oleh para kritikus memiliki alur cerita yang datar dan membosankan tapi tetap mendulang keuntungan yang sangat besar dari segi finansial.

( Foto : Nerdist.com )

Kegagalan Solo: A Star Wars Story dalam menguasai box office seolah menjadi petanda bahwa peribahasa β€œsepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga” itu memang benar adanya. Dari segi keuntungan, film ini tidak berhasil mendekati kesuksesan film-film Star Wars lainnya, dan di sisi lain, banyak kritikus yang menganggap bahwa kisah Solo: A Star Wars Story tidak menggugah penontonnya dengan rasa penasaran.

Sementara itu, para kritikus pun menganggap bahwa Alden Ehrenreich kurang berhasil menepis bayang-bayang Harrison Ford yang sudah sangat melekat dengan tokoh Han Solo yang diperankannya.

( Foto : Wegotthiscovered.com )

Melihat fenomena tersebut, sekelompok produser mengkampanyekan proyek remake untuk Star Wars: The Last Jedi yang dirilis setahun sebelum Solo: A Star Wars Story. Mungkin mereka menganggap bahwa kegagalan Solo: A Star Wars Story merupakan dampak tidak langsung dari kurang puasnya para penggemar terhadap alur cerita yang disajikan dalam The Last Jedi.

Perlu diketahui bahwa meskipun The Last Jedi mendapat perolehan yang bagus dari segi kritik dan finansial, namun banyak penggemar yang merasa bahwa cerita The Last Jedi seolah melenceng dari ekspetasi penggemar yang sudah setia mengikuti waralaba Star Wars sejak lama.

Para produser yang tergabung dalam kampanye itu tidak hanya mengungkapkan keinginan mereka untuk menggarap ulang The Last Jedi, mereka bahkan sampai menyatakan kesediaan untuk menutupi semua biaya produksi yang dibutuhkan untuk penggarapan film tersebut.

Menanggapi kampanye tersebut, Rian Johnson selaku sutradara The Last Jedi memberikan respon yang tidak terduga. Lewat akun Twitter-nya, Rian Johnson menulis balasan kepada akun benama Remake The Last Jedi dengan nada antusias.

Walaupun begitu, akan sangat kecil kemungkinannya bagi pihak Disney dan Lucasfilm untuk mengabulkan permintaan yang diusung oleh kampanye tersebut, apalagi saat ini mereka tengah mempersiapkan episode terakhir dari trilogi sekuel yang diawali oleh Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 silam.

Melihat film sempalan mereka tidak berhasil menuai simpati yang positif, tersiar kabar bahwa Lucasfilm akan lebih fokus dengan trilogi utama dan mengesampingkan proyek film solo Boba Fett untuk sementara.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sukses Sebagai Ilusionis, Kini The Sacred Riana Menerima Tawaran Main Film

Review Ant-Man and the Wasp: Pelipur Lara Pasca-Infinity War