in

Sinopsis Firegate: Piramid Gunung Padang (2016)

Movimagz – Film FIREGATE: PIRAMID GUNUNG PADANG mengisahkan tentang kontroversi sekaligus spekulasi yang terjadi akibat penemuan sebuah piramid berumur 4500 SM. Dimana piramid tersebut ditemukan di Gunung Padang yang berada di Cianjur.

Penemuan piramid tersebut tidak membutuhkan waktu lama segera menjadi buah bibir di kalangan masyarakat awam maupun kalangan para ahli. Hal tersebut tidak lepas karena piramid tersebut berumur lebih tua dari piramid yang pernah dibangun di Mesir. Padahal selama ini dunia menganggap bahwa piramid tertua hanya pernah dibangun di Mesir. Keberadaan dari piramid yang ada di Gunung Padang tersebut lantas membuat spekulasi bahwa Indonesia di masa lampau juga memiliki peradaban yang tidak kalah maju dengan peradaban yang dimiliki oleh kaum Mesir.

Hal tersebutlah yang kemudian menarik perhatian sekaligus rasa ingin tahu sebuah kelompok arkeolog Indonesia. Kelompok arkeolog tersebut percaya bahwa ada sesuatu yang lebih besar tersembunyi dibalik Piramid Gunung Padang tersebut. Mereka percaya bahwa ada sebuah ilmu pengetahuan besar yang apabila berhasil digali maka akan mengubah seluruh tatanan sejarah Indonesia bahkan mungkin dunia. Untuk itulah kelompok arkeolog tersebut segera melakukan perjalanan ke Cianjur untuk meneliti lebih jauh sekaligus lebih dalam Piramid tersebut.

Kelompok arkeolog itu sendiri dipimpin oleh seorang Profesor Arkeologi bernama Theo Wirawan (Ray Sahetapy). Dimana digambarkan Profesor Theo Wirawan adalah seorang pribadi yang sangat menjunjung tinggi ilmu pengetahun dan juga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Untuk itulah Profesor Theo Wirawan selalu berusaha memecahkan misteri untuk kepentingan orang lain. Profesor Theo Wirawan tidak bekerja seorang diri. Karena dia memiliki arkeolog kepercayaannya yang selalu membantunya bernama Arni Kumalasari (Julie Estelle). Arni Kumalasari sendiri memiliki sifat yang hampir tidak jauh berbeda dengan Profesor Theo Wirawan. Yaitu selalu menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan selalu percaya misteri sebesar apapun pasti mampu dipecahkan dengan nalar dan akal sehat. Sehingga tidak heran apabila Arni Kumalasari tidak pernah percaya dengan hal apapun yang berbau takhayul maupun mitos.

Kepercayaan itu pula yang dibawa Arni Kumalasari dan seluruh kelompok arkeolog ketika melakukan penelitian di Piramid Gunung Padang tersebut. Padahal orang-orang disekitar telah memperingatkan kelompok arkeolog tersebut untuk tidak mendekati Piramid Gunung Padang tersebut. Karena mereka percaya bahwa ada kekuatan besar sekaligus tersembunyi yang menjaga tempat tersebut. Peringatan dari para warga dianggap angin lalu oleh kelompok arkeolog dan mereka tetap melanjutkan penelitian. Nyatanya keberadaan dari Piramid Gunung Padang tersebut bukan hanya menarik perhatian dari kelompok arkeolog namun juga para wartawan. Baik wartawan televisi maupun wartawan cetak. Salah satunya adalah seorang wartawan handal bernama Tomo Gunadi (Reza Rahadian). Tomo Gunadi yang memiliki insting seorang wartawan memiliki kepercayaan bahwa berita tentang Piramid Gunung Padang akan menjadi sebuah berita yang besar apabila digali dengan cara yang tepat. Namun sayangnya dengan banyaknya wartawan lain yang juga meliput tentang berita tersebut tentunya sulit bagi Tomo Gunadi mendapatkan berita ekslusif. Untuk itulah dia berusaha mendekati Arni Kumalasari yang tergabung dalam kelompok arkeolog untuk bisa mendapatkan berita langsung.

Hingga kemudian penelitian dari kelompok arkeolog tersebut mulai menunjukan hasilnya. Yaitu ketika mereka menemukan semacam pintu masuk untuk masuk lebih dalam lagi menuju dasar Piramid Gunung Padang tersebut. Namun ternyata disitulah, masalah besar baru saja dimulai. Yaitu ketika sesosok misterius sekaligus mengerikan keluar karena merasa terusik. Satu demi satu dari kelompok arkeolog tersebut pun merenggang nyawa dengan cara yang mengerikan. Termasuk diantaranya adalah Profesor Theo Wirawan. Ternyata Piramid Gunung Padang tersebut adalah sebuah firegate yaitu sebuah Gerbang menuju pintu neraka. Arni Kumalasari dan Tomo Gunadi menyadari bahwa ada kekutan supranatural besar yang menjaga tempat tersebut dan diluar kapasitas mereka sebagai manusia biasa. Dengan bantuan seorang ahli supranatural yaitu Guntur Samudra (Dwi Sasono), mereka semua berusaha menghentikan mimpi buruk tersebut sebelum semuanya terlambat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kubo and The Two Strings; Animasi dengan Efek Visual Menakjubkan

Sinopsis Doctor Strange (2016)