in

Sinopsis Ada Cinta di SMA (2016)

Movimagz – Film ADA CINTA DI SMA mengisahkan tentang dua teman yang menjalin ikatan persahabatan di masa SMA. Mereka berdua adalah Iqbal (Iqbal Dhiafakhri Ramadhan) dan Aldi (Alvaro Maldini Siregar). Dimana masa-masa SMA tentunya dipenuhi dengan berbagai gejolak, perasaan cinta, rasa ingin diakui dan juga persaingan. Hal tersebut juga tidak terhindari dirasakan oleh kedua sahabat tersebut. Diawali dengan Iqbal yang seringkali dianggap sebagai biang onar. Hal tersebut tidak lepas karena tiap kali ada Iqbal maka dipastikan akan ada kekacauan yang dia buat. Mulai dari kekacauan di rumahnya, di lingkungannya dan tidak ketinggalan di sekolahnya. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang mengecap Iqbal sebagai anak nakal yang hanya bisa membuat keonaran dan tidak pernah bisa memiliki prestasi. Nyatanya Iqbal tidak terima dengan cap tersebut. Dan ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi siswa yang berprestasi. Hal tersebut dilakukan Iqbal dengan cara mendaftar sebagai calon ketua OSIS di sekolahnya.

Sedangkan Aldi adalah seorang siswa yang tengah fokus bermain musik. Hal tersebut dibuktikan Aldi dengan membentuk sebuah grup band. Dimana grup band tersebut terdiri dari Aldi sendiri dan tentunya sahabatnya yaitu Iqbal. Mereka berdua seringkali menghabiskan waktu setelah pulang sekolah untuk berlatih musik. Namun Aldi menyadari bahwa grup band yang ia miliki seperti berjalan di tempat. Untuk itulah dia membutuhkan sebuah prestasi untuk membuat grup band yang ia miliki menjadi terkenal. Kesempatan tersebut datang ketika acara Lunatic akan segera digelar. Dimana acara Lunatic  mampu membuat grup band yang tampil disana akan semakin dikenal oleh banyak orang. Tentunya Aldi tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa tampil di Lunatic. Namun masalahnya adalah Lunatic memiliki peraturan bahwa tiap grup band yang ingin tampil disana minimal memiliki 3 personil. Hal tersebut tentunya menjadi masalah bagi Aldi yang grup bandnya hanya memiliki dua personil. Untuk itulah Aldi berusaha untuk mencari personil ketiga untuk grup bandnya. Di sisi lain, Aldi terus berusaha menyelesaikan hubungan buruknya dengan seorang gadis di sekolahnya bernama Tara.

Sedangkan yang ketiga adalah seorang siswa bernama Kiki (Teuku Rizky Muhammad) yang merupakan Ketua OSIS di sekolahnya. Sebagai Ketua OSIS sendiri masa jabatan yang dimiliki oleh Kiki akan segera berakhir. Untuk itulah Kiki berusaha untuk mencari kesibukan lain setelah tugasnya sebagai Ketua OSIS telah selesai. Kiki kemudian memutuskan untuk mengasah bakatnya lagi di musik. Hal tersebut tidak lepas karena semenjak kecil, Kiki memang memiliki bakat dalam musik dan ingin mendalaminya. Namun selama ini Kiki berusaha menutupi hal tersebut dari ayahnya. Karena ternyata ayah Kiki tidak pernah setuju apabila Kiki berhubungan sedikitpun dengan musik. Hal tersebut bisa terjadi karena ayahnya yang dulu memilih jalan sebagai seorang musisi ternyata mengalami hidup yang sulit. Untuk itulah dia tidak ingin hal yang sama menimpa Kiki.

Hingga kemudian secara tidak sengaja Aldi melihat kemampuan Kiki dalam bermain musik. Tanpa membutuhkan waktu lama, Aldi ingin mengajak Kiki untuk bergabung bersama dengan grup bandnya. Semenjak itulah, mereka bertiga kemudian saling bersahabat. Namun nyatanya persahabatan diantara mereka bertiga tidak berjalan mulus. Semuanya diawali ketika Aldi yang ingin membantu Iqbal untuk bisa terpilih sebagai Ketua OSIS. Dimulai dengan mempromosikan Iqbal hingga kemudian Aldi memilih cara yang tidak bersih. Yaitu dengan cara membayar teman-teman sekolahnya untuk mau memilih Iqbal sebagai Ketua OSIS. Nyatanya perbuatan yang dilakukan oleh Aldi diketahui Iqbal. Tentunya Iqbal naik pitam setelah mengetahui perbuatan curang yang dilakukan oleh Aldi. Hal tersebut membuat Iqbal memutuskan persahabatannya dengan Aldi. Di sisi lain ternyata ayah dari Kiki mengetahui bahwa Kiki tergabung dalam sebuah grup band dan kembali bermain musik. Hal tersebut membuat ayahnya menjadi marah dan melarang Kiki untuk bermain musik. Kini, keutuhan band dan persahabatan diantara Aldi, Iqbal dan juga Kiki berada di ujung tanduk.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Film Horror Menyeramkan yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Ini Dia Top 5 Melodrama Asia yang Menguras Air Mata