in

Setelah Dilan 1990, Giliran Novel Karya Tere Liye yang Diadaptasi Menjadi Film

Movimagz – Rumah produksi MAX Pictures telah berhasil meraup keuntungan yang sangat besar lewat film Dilan 1990 yang menggaet 6,3 juta penonton selama penayangannya di bioskop. Bercermin kepada kesuksesan tersebut, MAX Pictures pun berinisiatif untuk mengangkat lagi film yang diadaptasi dari novel populer di Indonesia dengan judul Rembulan Tenggelam di Wajahmu.

( Foto : Dikala-senggang.blogspot.com )

Novel karya Tere Liye ini menceritakan bagaimana kehidupan ini dapat dipreteli lewat sejuta pertanyaan yang mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Melalui sudut pandang tokoh bernama Rey, pembaca akan digiring ke dalam dunia imajinatif yang merangsang munculnya pelbagai tanda tanya terkait dengan bagaimana setiap manusia menjalani hidup di dunia.

Rencana MAX Pictures untuk menghadirkan kisah Rembulan Tenggelam di Wajahmu di layar lebar diungkapkan langsung oleh bos rumah produksi tersebut, Ody Mulya Hidayat. Tidak tanggung-tanggung, MAX Pictures bahkan sampai mengontrak lima novel Tere Liye sekaligus untuk penggarapan film ini.

“Kita memang ambil langsung empat sampai lima novel tere Liye yang best seller. Salah satunya ini (Rembulan Tenggelam di Wajahmu), yang empat masih ada di kita dan sedang dalam proses penulisan skrip,” ujar Ody di acara syukuran dan soft launching film Rembulan Tenggelam di Wajahmu (Sumber: Liputan 6).

( Foto : Guritanews.com )

Menggarap film yang diadaptasi dari novel ini ternyata diikuti oleh tantangan tersendiri bagi MAX Pictures dalam proses penggarapannya. Pasalnya, di dalam novelnya sendiri terdapat sebuah kota imajinatif dengan corak arsitektur yang tidak umum.

Oleh karena itu, penggarapan film yang naskahnya ditulis oleh Titien Wattimena ini akan mengikutsertakan penggunaan CGI (Computer Generated Imagery) untuk menyajikan latar sesuai dengan yang digambarkan dalam novelnya.

Sebagai penulis novelnya, Tere Liye melibatkan diri dalam penggarapan film ini sebagai suprevisi naskah. Dia meminta langsung kepada Ody agar dia bisa memastikan cerita dalam film ini tidak menyimpang jauh dari novel yang dijadikan sebagai referensi cerita, dan sejauh ini, Tere Liye merasa puas dengan informasi-informasi terbaru yang berkaitan dengan penggarapan film yang disutradarai oleh Danial Rifki ini.

( Foto : Kapanlagi.com )

Syuting Rembulan Tenggelam di Wajahmu akan dimulai pada tanggal 5 Juli mendatang. Jajaran aktor yang terlibat dalam penggarapan film ini di antaranya ada Arifin Putra, Ariyo Wahab, Cornelia Sunny, dan Anya Geraldine.

Sebagai pemeran tokoh utama, Arifin Putra mengaku bahwa dirinya merasa tertantang dengan karakteristik tokoh Rey. Pasalnya, novel ini mengisahkan perjalanan spiritual yang dialami oleh Rey sejak dirinya muda sampai dia menginjak usia senja.

Oleh karena itu, Arifin Putra harus sebisa mungkin menyeimbangkan setiap porsi karakter yang berkembang sesuai dengan usia yang sedang dijalani oleh tokoh tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Ant-Man and the Wasp: Pelipur Lara Pasca-Infinity War

Sekuel Jurassic World Menjadi Film Non-Disney Pertama yang Mencetak Angka 1 Miliar Dolar di Tahun Ini