in

Sekuel Jurassic World Menjadi Film Non-Disney Pertama yang Mencetak Angka 1 Miliar Dolar di Tahun Ini

Movimagz – Saat ini, Studio Walt Disney bisa dianggap sebagai distributor hiburan terbesar di dunia. Bagaimana tidak? Produk-produk Disney, terutama untuk film-filmnya, nyaris selalu mendapatkan sambutan yang hangat dari pelbagai golongan masyarakat.

Pemerolehan itu tentunya wajar saja jika mengingat kisah-kisah yang disajikan oleh Disney biasanya mudah untuk dicerna dan bisa ditonton oleh semua kalangan umur. Keberhasilan Disney dalam menggaet Marvel dan Fox pun semakin memantapkan kedudukan Disney di dunia hiburan tingkat global.

Popularitas Disney tentunya turut mendongkrak pemasukan yang diperoleh studio itu untuk film yang dirilis setiap tahunnya, dan kebanyakan di antaranya bahkan menjadi penguasa box office selama filmnya masih tayang di bioskop.

Dengan asupan uang yang mengalir dengan deras, tampaknya di tahun ini lagi-lagi pihak Disney tidak perlu terlalu takut saat Solo: A Star Wars Story kurang mendapatkan respon yang diharapkan. Ditambah lagi, sebelumnya studio Disney sudah mengeruk pemasukan yang terhitung sangat fantastis lewat film Black Panther dan Avengers: Infinity War.

( Foto : Vox.com )

Meskipun kedudukan Studio Disney terbilang sangat kokoh berkat keuntungan yang diraup lewat film-filmnya, bukan berarti film non-Disney tidak bisa mengikuti keberhasilan film Disney dari segi finansial. Mengutip dari Gamespot, Jurassic World: Fallen Kingdom yang tayang perdana pada bulan Juni kemarin adalah bukti bahwa film selain Disney pun bisa mencetak pemasukan hingga angka 1 miliar dolar di tingkat global.

Di Amerika Serikat dan Kanada, Jurassic World: Fallen Kingdom menarik pemasukan sebesar 304, 8 juta dolar atau setara dengan 4,298 triliun rupiah. Sementara itu, di tingkat internasional, film yang disutradarai oleh J.A. Bayona ini meraup 700, 7 juta dolar atau setara dengan 10,038 triliun rupiah. Perlu dicatat, film ini belum dirilis di Jepang, lho. Jadi kemungkinan untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar lagi masih terbuka lebar.

( Foto : Collider.com )

Fallen Kingdom dirilis setelah mengikuti kesuksesan film pertamanya yang tayang pada tahun 2015. Jurassic World yang disutradarai oleh Colin Trevorrow telah berhasil mencetak angka 1,6 miliar dolar di tingkat global.

Jika dibandingkan, Fallen Kingdom tampaknya harus memiliki waktu yang lebih banyak lagi jika mau menyusul kesuksesan film sebelumnya.

Fallen Kingdom adalah film ketiga di tahun 2018 yang mencetak angka 1 miliar dolar untuk pemasukannya. Yang pertama adalah Black Panther, dan yang kedua adalah Avengers: Infinity War. Dipayungi oleh Universal Pictures, Jurassic World: Fallen Kingdom seolah menjadi anak tiri di antara dua film yang dinaungi oleh Walt Disney.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Setelah Dilan 1990, Giliran Novel Karya Tere Liye yang Diadaptasi Menjadi Film

Park Bo Gum dan Song Hye Kyo Menjadi Pasangan dalam Serial Boyfriend