in

Rano Karno Menggarap Si Doel The Movie Karena Pesan Terakhir Mendiang Benyamin

Movimagz – Setelah sudah lama tidak aktif di dunia hiburan, akhirnya Rano Karno berkarya lagi lewat film Si Doel The Movie yang kisahnya sempat menghiasi layar kaca di masa-masa 90’-an.

Generasi anak muda sekarang mungkin banyak yang merasa asing dengan tokoh bernama Doel yang namanya kerap bersandingan dengan istilah “anak sekolahan” atau “anak Betawi” ini.

Akan tetapi, bukan berarti kisah Doel dkk adalah karya yang akan tertelan oleh zaman. Di bawah naungan Falcon Pictures, Si Doel The Movie akan siap menghibur penonton di bulan Agustus tahun ini.

( Foto : Tribunnews.com )

Jika ditanya soal alasan mengapa orang senang membuat film, mungkin kita akan mendengar pelbagai jenis jawaban yang berbeda.

Namun, alasan yang dimiliki oleh Rano Karno di balik pembuatan film ini ternyata terbilang cukup spesial. Ternyata, aktor kelahiran tahun 1960 itu hanya berusaha untuk menuntaskan amanah yang sempat disampaikan kepadanya oleh mendiang Benyamin Sueb yang berperan sebagai tokoh Babe sebelum beliau mengembuskan napas terakhirnya.

Amanah itu kurang-lebih isinya menyampaikan kepada Rano bahwa dia harus melestarikan kisah Si Doel. “Ya, ini ada amanah dari almarhum Babe Ben. Dan, ada yang menggantung pada cerita yang bikin penasaran penggemar Si Doel,”ungkap Rano.

( Foto : Yukepo.com )

Yang membuat para penggemar Si Doel penasaran tentunya adalah nasib cinta segitiga antara Doel, Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnadi).

Rano Karno sendiri mengatakan bahwa Si Doel The Movie bukan versi reboot atau remake dari kisah Si Doel yang sudah akrab dengan orang-orang.

Selain Cornelia Agatha dan Maudy Koesnadi, proyek Si Doel The Movie menghadirkan juga wajah-wajah lama seperti Mandra dan Suti Karno.

Meski demikian, Rano Karno sengaja tidak menampilkan tokoh Munaroh, kekasih Mandra yang diperankan oleh Maryati. Pasalnya, kisah dalam Si Doel The Movie akan dipersempit dan lebih fokus di persoalan cinta Doel saja.

( Foto : Viva.co.id )

Walau ada aktor yang tidak mendapatkan kesempatan untuk bernostalgia saat melakukan adegan-adegan di proses syuting, tapi Rano Karno menjanjikan bahwa sekiranya Si Doel The Movie berhasil sukses di pasaran, dia berencana untuk membuat sekuelnya sehingga mungkin saja aktor-aktor yang tidak sempat ikut karena adanya satu dan lain hal pun dapat hadir kembali untuk para penonton.

( Foto : Kompas.com )

Menjelang perilisan film yang akan tiba sebentar lagi, para pemain Si Doel The Movie menyempatkan diri mereka untuk berziarah ke makam Benyamin Sueb di Jakarta Pusat. Selain itu, mereka juga berziarah ke makam H. Tile yang dulunya berperan sebagai Engkong, dan Basuki yang dulunya berperan sebagai Mas Karyo.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Park Bo Gum dan Song Hye Kyo Menjadi Pasangan dalam Serial Boyfriend

Aktor dan Musisi Tanah Air Akan Terlibat dalam Penggarapan Film dari Jepang