in

Gara-gara Piala Dunia, Drama Wok of Love Harus Menghilangkan Satu Episode

Movimagz – Rating tinggi tidak selalu menjamin suatu proyek film untuk berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Ada banyak hal-hal lain yang dapat mempengaruhi proses penayangan, misalnya pengaturan jadwal yang berbentrokan dengan proyek lain.

Hal itu pun terjadi pada serial Wok of Love yang harus berakhir lebih cepat dari yang sudah dijadwalkan oleh tim produksi.

Dilansir dari CNN Indonesia, pada pekan lalu seorang juru bicara dari stasiun SBS yang menayangkan drama ini mengatakan bahwa Wok of Love akan berakhir kisahnya di episode ke-19. Padahal, sebelumnya Wok of Love dimaksudkan untuk tamat di episode ke-20.

Drama yang memiliki judul alternatif Greasy Melo ini tayang setiap hari Senin dan Selasa, dan episode terakhir akan jatuh pada hari Selasa tanggal 17 Juli yang akan datang. Sementara itu, serial berjudul Thirty But Seventeen akan mengisi slot yang kosong setelah Wok of Love berakhir.

Faktor yang membuat serial ini harus berakhir lebih cepat dari jadwal semestinya adalah ajang Piala Dunia yang tentunya akan membuat nyaris setiap stasiun televisi merombak jadwal penayangan di setiap harinya, dan penayangan ajang yang diadakan empat tahun sekali ini ternyata bersinggungan dengan jam tayang Wok of Love sehingga SBS harus mengganti jadwalnya.

Menanggapi perubahan jadwal tersebut, tim produksi Wok of Love pun memutuskan untuk memangkas episode yang sudah mereka siapkan.

Jika sempat ada dugaan bahwa dipangkasnya episode serial ini karena ratingnya yang bagus, dugaan itu tentunya benar-benar salah. Episode terbaru yang dirilis pada minggu terakhir bulan Juni berhasil meraih rating yang berkisar antara 7,5% sampai 9,3% di seluruh Korea.

Rating itu hanya berselisih sedikit dengan rating episode sebelumnya yang mencapai angka 6,1% sampai 7,1%. Angka-angka itu menunjukkan bahwa serial ini termasuk cukup digandrungi oleh para pencinta drama Korea.

( Foto : Soompi.com )

Wok of Love sendiri mengisahkan tentang seorang koki berbakat bernama Seo Poong (Lee Jun-ho) yang telah meniti karirnya selama bertahun-tahun sampai akhirnya dia menjadi seorang koki di sebuah restoring yang sangat bergengsi.

Sayangnya, kesuksesan yang dia rasakan tidak ditakdirkan untuk berjalan langgeng. Popularitasnya kian meredup, dan akhirnya dia pun menjadi koki di sebuah restoran kecil. Tanpa disangka-sangka, nasibnya di restoran itu akan menggiringnya kepada situasi yang penuh dengan gejolak drama.

Di sana lah dia bertemu dengan Dan Sae-woo (Jung Ryeo-won), seorang konglomerat cantik yang merasakan perubahan besar dalam hidupnya setelah memakan santapan yang sederhana di restoran Cina.

Selain itu, ada Doo Chil-sung (Jang Hyuk), seorang pemilik gedung yang sempat hidup sebagai gangster dan pernah mendekam di penjara selama lima tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daniel Craig Pensiun, Pierce Brosnan Ingin Tom Hardy Memerankan James Bond

Review Koki-koki Cilik: Mendidik Tanpa Menggurui