in

Aktor dan Musisi Tanah Air Akan Terlibat dalam Penggarapan Film dari Jepang

Movimagz – Saat mendengar ada seseorang dari bangsa kita yang berhasil mencetak prestasi dan pengalaman positif di luar negeri, sedikitnya bisa ada perasaan bangga yang timbul dari dalam diri kita.

Selain bisa membawa nama harum Indonesia hingga melampaui batas negara, orang-orang yang turut terlibat dalam proyek berskala internasional tentunya akan mendapatkan banyak pengalaman baru yang bisa saja tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, melainkan juga orang banyak.

Di dunia film, temen-temen mungkin sudah tahu bahwa ada segelintir aktor dari bangsa kita yang diakui kemampuannya di ranah internasional sehingga mereka pun sempat beberapa kali terlibat dalam film sekelas Hollywood.

Sebut saja Joe Taslim, Iko Uwais, Yayan Ruhiyan. Christine Hakim, Cecep Arif Rahman, Cinta Laura, Ario Bayu, dan jajaran aktor lainnya yang mungkin sudah punya pengalaman di dunia film internasional meskipun tidak banyak orang yang tahu.

Pada tahun 2015 silam, aktor laga Yayan Ruhiyan sempat digandeng untuk turut bermain dalam film dari Jepang berjudul Yakuza Apocalypse. Meskipun filmnya sendiri kurang menuai respon yang positif, tapi setidaknya Yayan Ruhiyan telah mendapatkan pengalaman yang belum tentu bisa dirasakan semua aktor Indonesia.

Setelah menggaet Yayan, kali ini sineas Jepang kembali mengajak penggiat film dari Indonesia untuk turut terlibat dalam penggarapan film mereka yang berjudul Mayonaka no Kodomo yang berbunyi “Anak-anak Tengah Malam” jika dialihbahasakan ke bahasa Indonesia. Tidak hanya aktor saja yang akan diajak, kabarnya proyek film ini pun akan turut melibatkan musisi tanah air untuk mengisi lagu pengiringnya.

( Foto : Wartakota.tribunnews.com )

Kami nantinya akan mengajak aktor dan penyanyi Indonesia dalam produksi film ini, dan akan mendukung masuknya film maupun media Indonesia ke Jepang sebagai tanda persahabatan kedua negara yang sudah lama terjalin. Kami pun akan mengikutsertakan film yang kami produksi ini ke sejumlah festival film internasional,”ungkap Keita Kuroe dan Shogo Sakuramoto selaku produser dari Uk Co Ltd, perusahaan yang menaungi penggarapan film tersebut (Sumber: Liputan 6).

Film ini sendiri diadaptasi dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Tsuji Hitonari yang baru saja diterbitkan pada bulan Juni kemarin, dan isinya diangkat dari situasi sosial yang benar-benar terjadi di Jepang. Lewat penyampaian yang estetis, buku ini mengungkap sisi gelap dari kehidupan bermasyarakat di negeri sakura itu.

( Foto : Wartakota.tribunnews.com )

Hingga saat ini, Keita dan Shogo belum menyebutkan nama aktor yang akan diajak bergabung dalam proyek film ini. Sebagai penulis bukunya, Tsuji Hitonari mengungkapkan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan sineas Indonesia untuk pembuatan film ini.

Dalam waktu dekat, kami akan menggelar casting untuk mencari pemain yang akan berperan dalam film ini dan mencari penyanyi Indonesia untuk lagu temanya. Mudah-mudahan dengan keikutsertaan artis dan penyanyi Indonesia, akan memegang kunci kesuksesan film ini di tengah masyarakat,” tutur Tsuji.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rano Karno Menggarap Si Doel The Movie Karena Pesan Terakhir Mendiang Benyamin