in

Sinopsis Si Doel The Movie: Antara Sarah dan Zaenab

Movimagz – Generasi 90’-an yang akrab dengan televisi mungkin sudah tidak asing lagi dengan sitkom Si Doel Anak Betawi yang tayang sejak tahun 1994 di stasiun televisi RCTI.

Sempat berpindah ke Indosiar pada tahun 2000, kisah Doel dilanjutkan pada tahun 2005 dengan judul Si Doel Anak Gedongan.

Serial ini pun sempat beberapa kali ditayangkan ulang beberapa kali sehingga mungkin saja beberapa kalangan dari generasi 2000-an pun merasa familiar dengan serial yang dibintangi oleh Rano Karno ini.

( Foto : Layar.id )

Kisah Si Doel merupakan adaptasi dari buku karya Aman Datuk Majoindo yang pertama kali diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 1972, dan di tahun ini, kisah Doel dan para kerabatnya akan hadir kembali dalam bentuk film layar lebar dengan judul Si Doel The Movie. Aktor-aktor yang berperan dalam serial terdahulunya seperti Mandra, Cornelia Agatha, Maudy Koesnadi, Suti Karno, dan Ahong pun turut terlibat.

Nah, berhubung film ini akan tayang dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 2 Agustus tahun ini, mungkin teman-teman ada yang sudah penasaran dengan garis besar ceritanya. Dalam konferensi pers di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rano Karno mengungkapkan bahwa Si Doel The Movie akan melanjutkan cerita cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab.

14 tahun sudah berlalu semenjak Sarah (Cornelia Agatha) pergi ke Belanda tanpa melakukan perpisahan yang layak sehingga Doel (Rano Karno) hanya bisa memendam kerinduan yang amat sangat kepada dirinya.

Sementara itu, Doel sudah membangun rumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnadi). Tanpa disangka-sangka oleh Doel, Sarah meminta bantuan kepada Hans (Adam Jagwani) untuk membawa Doel ke Amsterdam dan mempertemukannya dengan Dul (Rey Bong), anak dari hasil pernikahan Sarah dan Doel.

Tanpa mengetahui maksud Sarah yang sebenarnya, Doel pergi ke Belanda bersama Mandra (Mandra) untuk menemui Sarah.

Meski pada akhirnya Doel bisa menuntaskan rasa rindu yang dipendamnya selama ini, namun Doel jatuh ke dalam pilihan yang sulit. Di satu sisi, dia sudah membangun rumah tangga dengan Zaenab, tapi di sisi lain, dia juga tidak bisa membohongi perasaannya terhadap Sarah.

( Foto : Viva.co.id )

Dilansir dari Entertainment Kompas, Rano Karno beserta sejajaran tim produksi Si Doel The Movie menghabiskan waktu selama 10 hari di Belanda untuk keperluan syuting karena 70 persen cerita film ini memang berlatar di negeri tulip tersebut.

Ditanyai soal nuansa yang ditawarkan oleh film ini, Rano Karno mengatakan bahwa Si Doel The Movie akan lebih didominasi oleh unsur drama ketimbang komedinya. “Si Doel drama. Cuma karena waktu itu (di serial televisinya) ada almarhum Karyo (Basuki), Mandra, apalagi ada kekuatan Babe (Benyamin S), jadi ada kekuatan komedi,” ungkap Rano.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wonder Woman 2 Memiliki Judul Resmi, Apakah Karakter yang Mati Akan Hidup Lagi?

Review Hereditary: Menghayati Seramnya Takdir yang Sudah Digariskan