in

7 Fakta Menarik Tentang Film Warkop DKI Reborn yang Harus Kamu Tahu

Movimagz – Salah satu film yang paling ditunggu gebrakannya tahun ini yaitu Warkop DKI Reborn baru saja dirilis. Tentunya sudah banyak penonton yang ingin segera memenuhi bioskop untuk melihat kembali kekocakan khas grup lawak Warkop. Namun sebelum menonton film yang disutradarai oleh Anggy Umbara tersebut ada baiknya kamu tahu fakta menarik dibalik filmnya. Berikut ini ada 7 Fakta Menarik tentang film Warkop DKI Reborn yang harus kamu tahu :

1. Terinspirasi Dari Kesuksesan Film Comic 8

Pihak Falcon Pictures memang menjadi salah satu perusahaan film yang tengah naik daun. Hal tersebut disebabkan karena mereka berhasil menghadirkan film-film komedi berkualitas yang mengundang banyak penonton. Namun dari sekian banyak film yang dihasilkan, film Comic 8 lah yang kemudian membuat pihak Falcon Pictures dikenal sebagai perusahaan film yang menghasilkan film komedi berkualitas. Dan film Comic 8 pulalah yang membuat ide untuk menghidupkan kembali Warkop DKI tercetus idenya.

2. Peran Indro Sempat Akan Dimainkan Pandji Pragiwaksono

Seperti yang diketahui bahwa peran Indro Warkop berhasil didapatkan oleh Tora Sudiro. Namun nyatanya sebelum peran tersebut diberikan kepada Tora Sudiro, nyatanya pihak Falcon Pictures sempat memilih nama Pandji Pragiwaksono. Tapi kemampuan akting dan juga gesture yang dimiliki oleh Tora Sudiro lebih meyakinkan pihak Falcon Pictures untuk memberikan peran satu-satunya anggota Warkop yang masih ada.

3. Gigi Palsu Yang Dipakai Abimana Sempat Terbelah Dua

Awalnya banyak yang tidak menyangka bahwa peran mendiang Dono akan diberikan kepada Abimana Aryasastya. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini Abimana Aryasastya mendapatkan peran-peran sebagai pria tampan. Sehingga untuk bisa memerankan karakter Dono, Abimana harus rela dirubah total bentuk fisiknya. Mulai dari memakai bantal untuk membuncitkan perutnya hingga harus menggunakan gigi palsu untuk menyerupai gigi tonggos yang dimiliki oleh Dono. Namun nyatanya di tengah pengambilan gambar, gigi palsu tersebut sempat jatuh dan kemudian terbelah dua. Tentunya hal tersebut membuat syuting tidak bisa dilanjutkan. Namun untungnya, Abimana Aryasastya tidak kehabisan akal. Karena kemudian dia menggunakan lem besi untuk menyatukan kembali gigi palsu tersebut. Sehingga syuting bisa dilanjutkan kembali.

4. Film yang Hari Pertama Rilis Berhasil Memecahkan Rekor

Bisa dibilang, tahun 2016 adalah tahun keemasan bagi industri film Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena banyak film Indonesia yang menyedot perhatian jutaan penonton. Dan masa keemasan tersebut berhasil dilanjutkan oleh film Warkop DKI Reborn. Karena pada hari pertama perilisannya ternyata Warkop DKI Reborn berhasil mengumpulkan 270 ribu penonton. Jumlah penonton yang membuat film Warkop DKI berhasil memecahkan rekor penayangan hari pertama. Dimana rekor tersebut sempat dipegang oleh Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengumpulkan 200 ribu penonton di hari pertama perilisannya.

5. Abimana Enggan Untuk Menonton Film Warkop DKI Reborn

Abimana memang dikenal sebagai aktor yang enggan untuk menonton film-filmnya sendiri. Hal tersebut disebabkan karena Abimana takut dengan kualitas aktingnya sendiri. Hal yang sama juga dilakukannya pada film Warkop DKI Reborn. Meskipun banyak yang memuji kualitas aktingnya namun ketika perilisan film Warkop DKI Reborn, Abimana lebih memilih untuk keluar dari bioskop.

6. Jokesnya Terinspirasi Dari Film Warkop Lawas

Meskipun mengusung tema baru namun bukan berarti film Warkop DKI Reborn melupakan film terdahulunya. Karena nyatanya film ini juga banyak terinspirasi dari film lawas Warkop. Mulai dari CHIIPS, IQ Jongkok maupun Dongkrak Antik

7. Part 2 Baru Akan Dirilis Tahun Depan

Seperti yang diketahui film Warkop DKI Reborn yang dirilis 8 September adalah part pertamanya. Yang artinya aka nada part keduanya. Namun para penonton harus bersabar menunggu. Karena menurut pihak Falcon Pictures, Part kedua baru akan dirilis pada tahun depan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jackie Chan Mendapat Gelar Kehormatan Oscar

Ekspetasi Jerit Tangis Penonton dari A Monster Calls