in

Inilah 7 Keterkaitan Harry Potter dengan ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’

Movimagz – Para fans Harry Potter tentu sudah tak sabar menunggu rilisnya film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Mereka sangat mengantisipasi kehebatan film yang disutradarai David Yates tersebut. Prequel Harry Potter, demikian mereka menyebut film Fantastic Beasts.Banyak pertanyaan apa keterkaitan Fantastic Beasts dengan Harry Potter. Kesamaannya jelas, keduanya berkisah tentang dunia sihir. Pun dengan perbedaannya yang cukup banyak, baik latar waktu, lokasi maupun tokohnya. Meski demikian, banyak hal yang menghubungkan kisah keduanya. Berikut tujuh keterkaitan dua film dunia magic J.K Rowling tersebut.

1.Prequel sekaligus spinnof

Fantastic Beasts merupakan prequel dan juga spinnof dari Harry Potter series. Disebut prequel karna Fantastic Beasts masih berkisah tentang dunia sihir yang juga didiami Harry namun terjadi puluhan tahun sebelum Harry lahir, tepatnya pada tahun 1920an. Adapun sebutan spinnof didapat karena nama karakter yang dimainkan pada film Fantastic Beasts, yakni Newt Scamander, muncul di film Harry. Newt merupakan penulis buku ‘Fantastic Beast and Where to Find Them’ yang dibaca Harry saat di Hogwarts.

2.Buku Bonus

Tidak seperti buku Harry Potter yang diterbitkan dalam bentuk novel, Fantastic Beast ditulis J.K Rowling layaknya buku panduan atas nama Newt.
Namun buku ini hadir pada tahun 2001 sebagai pengisi jeda waktu yang sangat lama antara rilisnya ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’ dan ‘Harry Potter and the Order of the Phoenix’. Buku Fantastic Beasts and Where To Find Them pula merupakan buku bonus bersama Quidditch Through The Ages dalam rangka penggalangan dana bantuan sosial.

3.Kemunculan Hewan Buas Fantastis

Beberapa jenis fantastic beasts telah banyak muncul di serial Harry Potter, baik jenis naga, grindylows, pixies dan makhluk sihir lain. Termasuk pula hewan mengerikan lethifold, manticore dan quintaped berkaki lima. Akan tetapi belum nampak pada trailer film Fantastic beasts bahwa hewan-hewan tersebut akan muncul kembali.
Namun ada spekulasi bahwa beberapa jenis hewan tersebut akan muncul mengingat penyebutannya dalam buku panduan Fantastic Beasts yang ditulis Newt. Dikisahkan bahwa Newt menulis buku tersebut setelah melalui perjalanan panjang dan peristiwa menakjubkan. Dua hal inilah yang kemudian diramu Rowling untuk naskah film.

4.Newt merupakan Lulusan Hogwarts

Sebagaimana Harry, karakter utama Fantastic Beasts, Newt Scamander juga pernah mengenyam pendidikan sihir di Hogwarts. Namun meski ada kesamaan almamater, Harry baru menjadi siswa Hogwarts jauh setelah angkatan Newt.
Di Hogwarts, Newt masuk kelas Hufflepuff. Bahkan dalam bukunya, Newt seringkali menyebut keinginan untuk kembali ke Hogwarts. Andai dia kembali, mungkin Newt sudah menjadi guru Harry di pelajaran Magizoologist.

5.Teman Harry Menikah dengan Cucu Newt

Salah satu teman dekat Harry, si lovely Luna Lovegood menikah dengan Rolf Scamander yang bukan lain adalah cucu dari Newt Scamander. Pasangan Luna-Rolf menikah agak lama setelah pernikahan Harry dan kawan-kawan.
Keduanya menjadi pasangan romantis yang sama-sama gemar mencari hewan-hewan magic unik. Dari pernikahan Luna dan Rolf pula lahir dua anak kembar bernama Lorcan dan Lysander yang kelak menjadi teman putra-putri pasangan Harry-Ginny Potter dan Ron-Hermione Wesley. Nama putri bungsu Harry, Lily Luna Potter bahkan diambil dari perpaduan nama Luna Lovegood dan ibunda Harry, Lily Potter.

6.Kemunculan Gallert Grindewald

Dalam kisah Harry Potter, disebutkan ada seorang penyihir gelap jahat yang hidup sebelum masa Voldemort. Dialah Gallert Grindewald.
Sosoknya muncul di seri pertama dan terakhir Harry Potter. Adegan yang paling diingat mungkin ketika Voldemort mendatangi Gallert yang berada di dalam penjara untuk menanyakan keberadaan tongkat sihir Elder. Dalam Film Fantastic Beasts, karakter Gallert ternyata akan muncul kembali namun saat ia masih berusia muda. Banyak spekulasi bahwa ia akan mendapat banyak adegan dalam Fantastic Beasts.

7.Kemunculan Albus Dumbledore

Gallert merupakan sahabat baik dari kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore. Namun itu kisah lama sebelum keduanya pecah menjadi musuh pasca kematian adik perempuan Dumbledore akibat duelnya dengan Gallert.

Keduanya kemudian mengambil jalan yang berbeda. Namun rupanya kisah lama keduanya, yakni saat masih bersahabat karib, akan turut ambil bagian dalam alur kisah film Fantastic Beast. Rowling juga memastikan bahwa sosok Dumbledore muda akan muncul sebagai cameo dalam film Fantastic Beasts.

Fantastic Beasts and Where to Find Them berkisah tentangseorang penyihir ahli magizoology bernama Newt Scamander. Ia berada di dunia sihir New York pada tahun 1926 dan harus menghadapi banyak bahaya yang mengharuskannya mencari dan menyelamatkan para makhluk sihir.

Film yang naskahnya ditulis langsung oleh novelis J.K. Rowling inimerupakan seri pertama yang direncanakan akan menjadi lima film serial. yang rilis 16 November esok.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masuk 13 Nominasi, Film Hacksaw Ridge Rajai Australia Academy Awards

Sony Garap Film Live-Action Sonic The Hedgehog