Movimagz – Pada tayangan serial mini It di televisi tahun 1990, tokoh badut iblis Pennywise diperankan oleh Tim Curry, aktor yang sempat berperan sebagai Berselang 27 tahun kemudian (seperti halnya yang terdapat dalam novel, yakni kemunculan Pennywise yang terjadi setiap 27 tahun sekali), tentunya tampilan fisik Tim yang sekarang sudah tidak lagi memungkinkan bagi dirinya untuk kembali memerankan Pennywise karena faktor usia. Maka dari itu, aktor muda Bill Skarsgard pun digaet untuk menjadi pemeran tokoh antagonis yang ikonik tersebut.

( Foto : Uproxx.com )

Lahir pada tahun 1990 (tahun yang sama dengan penayangan serial It), Skarsgard merasa sangat tertantang untuk memerankan tokoh Pennywise. Ditambah lagi, untuk mendapatkan peran itu, Skarsgard harus bersaing dengan sejumlah nama-nama besar yang salah satunya adalah aktor senior Hugo Weaving yang sempat memerankan tokoh antagonis Agent Smith dalam serial The Matrix. Untuk itulah dia benar-benar berusaha keras untuk mendalami karakter ciptaan Stephen King tersebut,dan akhirnya dia pun mendapatkan peran Pennywise berkat kerja kerasnya.

( Foto : Horrorfreaknews.com )

Saat di lokasi syuting pun Skarsgard mampu menunjukkan kepiawaian akting yang cukup memukau. Selain dia merelakan waktu selama lima jam hanya untuk didandani ala Pennywise, dia pun bahkan berusaha sebisa mungkin untuk tidak melepaskan karakter badut itu bahkan saat sedang tidak berada di hadapan kamera. Alhasil, aktor-aktor cilik yang terlibat dalam pembuatan It pun sampai ketakutan dan bahkan sampai ada yang menangis.

( Foto : Moviepilot.com )

Penghayatan peran yang dilakukan oleh aktor kelahiran Swedia itu ternyata tidak mudah untuk lepas begitu saja. Diwartakan oleh femalefirst.co.uk, Skarsgard mengungkapkan bahwa dirinya dihantui oleh karakter Pennywise selama beberapa minggu setelah syuting selesai. “Hal ini terasa sangat aneh. Saya benar-benar menikmati peran ini. Akan tetapi, setelah syuting selesai dan saya pulang kembali ke Stockholm, Swedia, saya merasa sangat aneh ketika sudah bekerja dengan keras di satu titik dan kembali menjalani hidup normal. Dan pada saat itu saya akhirnya menyadari pengaruh karakter Pennywise terhadap diri saya. Selama dua minggu ke depan setelah itu saya selalu mendapatkan mimpi yang menyeramkan tentang Pennywise. Ini sangat aneh, rasanya seperti melakukan pengusiran setan secara perlahan untuk benar-benar melepaskan karakter itu,” ujar Skarsgard.

( Foto : Wegotthiscovered.com )

Meskipun dia merasa selalu “didatangi” oleh Pennywise selama dua minggu setelah syuting, dia mengungkapkan bahwa dia tetap menikmati perannya itu. Skarsgard bahkan mengatakan bahwa dirinya menantikan pembuatan sekuelnya. Yap, film yang disutradarai oleh Andres Muschietti ini kabarnya memang akan dibuat sekuelnya. Pasalnya, film yang diadaptasi dari novel ini memang dibagi menjadi dua bagian, yakni saat para anggota The Loser’s Club masih menduduki usia anak-anak, dan bagian keduanya saat mereka sudah beranjak dewasa dan sudah siap untuk melawan Pennywise untuk mengenyahkan iblis itu untuk selamanya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…