Movimagz – Pada tanggal 8 September 2017, film horor berjudul It sudah mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King, seorang penulis asal Amerika Serikat yang seringkali menelurkan karya-karya fiksi berbau horor, fiksi ilmiah, dan psychological thriller. Stephen King adalah penulis yang cukup produktif, mengingat hingga saat ini karya-karyanya sudah terjual lebih dari 350 juta kopi. Karya-karyanya pun sudah cukup banyak dialihwahanakan menjadi film layar lebar, film televisi, dan komik.

( Foto : Pinterest.com )

It sebenarnya sudah pernah diadaptasi dalam bentuk miniseries yang ditayangkan di televisi Amerika Serikat pada tahun 1990. Secara garis besarnya, It menceritakan tentang sekelompok anak yang berupaya untuk mengalahkan seorang iblis bernama Pennywise yang menyamar menjadi badut agar dirinya bisa berbaur dengan manusia. Kisah dalam It mengambil latar di kota Maine, Amerika Serikat. Dalam filmnya, dikisahkan bahwa di kota itu, terjadi serentetan peristiwa menghilangnya anak-anak yang hanya menyisakan bercak darah di lokasi kejadian. Sekelompok anak yang dikenal dengan nama “Losers Club” pun berupaya untuk menyelidiki kasus-kasus tersebut. Tidak disangka-sangka, penyelidikan yang mereka lakukan itu mengantarkan mereka kepada seorang badut bernama Pennywise yang ternyata adalah iblis.

Dalam film yang disutradarai oleh Andres Muschietti ini, tokoh Pennywise diperankan oleh seorang aktor muda bernama Bill Skarsgard, yang mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat sedang pengambilan gambar. Dilansir dari bleedingcool.com, pengalaman Skarsgard itu terkait dengan perilaku para aktor cilik yang terlibat dengan penggarapan film tersebut. “Ini adalah hal yang benar-benar aneh untuk dilakukan. Jika aku berhasil melakukan apa yang coba aku lakukan dengan karakter ini, aku akan membuat anak-anak trauma,” ujar Skarsgard.

( Foto : Nme.com )

Skarsgard menyadari bahwa Pennywise adalah tokoh fiksi horor yang cukup ikonik di Amerika Serikat. Maka dari itu, Skarsgard pun berupaya semaksimal mungkin untuk mendalami karakter ciptaan Stephen King itu. “Di lokasi syuting, saya tidak terlalu ramah atau konyol. Aku mencoba mempertahankan keanehan karakter itu, setidaknya saat aku mengenakan semua riasannya. Pada satu momen, mereka mengatur seluruh adegan ini, dan anak-anak itu masuk, dan tidak satu pun dari mereka melihat saya,” tutur Skarsgard.

( Foto : Moviepilot.com )

Berhubung Skarsgard tetap mempertahankan karakter Pennywise di lokasi syuting meskipun sedang tidak di depan kamera, para aktor cilik yang berada di lokasi pun ketakutan saat melihat Skarsgard yang sudah mengenakan riasan khas badut. “Beberapa dari mereka benar-benar penasaran, tapi beberapa tidak sanggup melihatku, dan ada pula yang gemetar. Anak yang satu itu mulai menangis. Dia mulai menangis dan sang sutradara berteriak, ‘Action!’ Dan saat mereka mengatakan ‘action’, aku benar-benar menjadi karakternya.”

( Foto : Latimes.com )

Pada saat anak-anak itu ketakutan, tiba-tiba Skarsgard dipenuhi dengan rasa bersalah karena dia takut anak-anakitu menjadi trauma. Namun, saat terjadi peristiwa itu, Skarsgard pun berusaha untuk tidak larut dalam rasa bersalah dan berusaha untuk menenangkan anak-anak yang ketakutan dengan mengatakan bahwa yang dilakukannya murni untuk akting. Ketakutan anak-anak itu pun seakan-akan menjadi bukti bahwa Skarsgard dapat menghayati aura horor dari dalam dirinya saat sedang berperan sebagai Pennywise.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…