Movimagz – Genre horor merupakan genre yang cukup populer dalam dunia perfilman. Biasanya, film horor akan mengekspos kisah-kisah mistis yang berkaitan dengan hal-hal gaib. Sebagian besar masyarakat dunia memang mempercayai bahwa kehidupan manusia itu berdampingan dengan berbagai hal mistis yang terkadang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat.Terkadang, hal-hal mistis itu pun dapat menjadi kisah yang menyertai proses pembuatan film. Di bawah ini, kamu bisa baca beberapa peristiwa menyeramkan yang terjadi di balik pembuatan film-film horor populer. 

1.The Exorcist (1973)

Film yang pernah dibikin versi parodinya dalam film Scary Movie 2 ini meninggalkan kisah tragis saat pembuatannya. Meskipun sutradara William Friedkin sudah meminta bantuan pastor untuk berdoa di lokasi agar tidak terjadi hal gaib yang tidak diinginkan, pada kenyataannya kejadian tragis itu tidak bisa dihindari. Pada saat produksinya, tiba-tiba terjadi kebakaran yang hingga kini tidak diketahui penyebabnya dan menewaskan sembilan orang yang terlibat dalam pembuatan film. Jack MacGowran yang memerankan tokoh Burke pun tiba-tiba meninggal dunia setelah proses syuting selesai, begitu juga dengan aktris Vasiliki Maliaros. Keduanya bahkan meninggal sebelum filmnya sempat ditayangkan.

2.Poltergeist (1982)

Film yang melibatkan Steven Spielberg sebagai penulis naskahnya ini diduga telah menyebabkan kejadian misterius kepada para aktornya. JoBeth Williams yang memerankan Diane menyatakan bahwa setiap dia pulang ke rumah selama proses syuting, dia selalu menemukan gambar-gambar di rumahnya menjadi bengkok dengan sendirinya. Dan sedihnya, aktris cilik Heather O’Rourke yang memerankan anak kecil di keluarga Freeling dalam film ini tiba-tiba meninggal dunia di usia 12 tahun setelah syutingnya selesai.

3.The Omen (1976)

Film ini mengisahkan tentang seorang anak kecil yang diadopsi oleh keluarga Thorn. Setelah anak kecil itu tinggal bersama mereka, dimulailah kutukan-kutukan yang menimpa keluarga mereka karena anak kecil itu ternyata adalah anak iblis. Saat dalam proses pembuatan film, aktor Gregory Peck, produser Mace Neufeld, dan penulis naskah David Seltzer hampir mengalami kecelakaan pesawat karena disambar oleh petir dalam tiga penerbangan yang berbeda!

Selain itu, anak Gregory Peck tiba-tiba bunuh diri tanpa diketahui sebabnya ketika proses penggarapan film masih berlangsung. Ditambah lagi, pengarah special effect John Richardson mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan asistennya dalam keadaan kepala terpenggal. Hal itu sangat ironis sekali mengingat Richardson adalah orang yang bertanggung jawab dalam memberi efek kepala terpenggal dalam film. Di lokasi kecelakaan terdapat papan jalan yang bertuliskan “Ommen : 66,6 km”. Munculnya angka 666 pada kecelakaan itu dikaitkan dengan simbol setan.

4.The Amityville Horror (2005)

Film ini memang diangkat dari legenda urban bagi masyarakat yang tinggal di sekitar rumah yang disebut “Amityville House”. Dalam filmnya, diceritakan tokoh John Lutz yang tiba-tiba mendapat bisikan gaib untuk membantai keluarganya sendiri tepat pada pukul 03.15. Nah, selama proses syuting berlangsung, entah kenapa seluruh tim produksi selalu terbangun pada pukul 03.15. Dari seminggu sebelum syuting dimulai pun tim produksi sudah menemukan mayat yang terapung di danau.

5.The Exorcism of Emily Roses (2005)

Film yang diilhami dari kisah nyata ini menceritakan tentang pendeta yang melakukan ritual untuk membunuh iblis yang bersemayam dalam tubuh gadis bernama Emily Rose, tapi naasnya Emily justru malah meninggal dunia setelah melakukan ritual itu. Jennifer Carpenter yang memerankan Emily mengatakan bahwa dia tidak bisa tidur selama berhari-hari setelah syuting, dan pemutar musik miliknya sering menyala sendiri di tengah malam dan selalu memutarkan lagu I’m Alive dari Pearl Jam. Anehnya, yang tedengar dari musiknya hanya bagian lirik “I’m Alive…”

6.The Conjuring (2013) dan The Conjuring 2 (2016)

Vera Farmiga yang memerankan Lorraine Warren mengatakan bahwa ketika dia pulang ke rumah sesaat setelah menerima tawaran untuk bermain dalam film The Conjuring, dia terkejut ketika melihat di laptopnya tiba-tiba ada tiga garis seperti bekas cakaran, selain itu juga diaselalu gelisah saat syuting dan menolak untuk membawa naskahnya pulang ke rumah. Lalu, setelah selesai syuting untuk film sekuelnya, dia kembali menemukan bekas cakaran, tapi kini berada di sepanjang pahanya. Sepanjang proses syuting, konon pintu yang tiba-tiba terbuka, barang yang hilang, atau lampu yang tiba-tiba mati adalah hal yang biasa.

7.Jelangkung (2001) dan Tusuk Jelangkung (2003)

Nah, kalo yang ini dari Indonesia nih temen-temen. Dua dari trilogi film Jelangkung ini ternyata meninggalkan kisah horor yang dialami para pemain. Kalau di film Jelangkung, mungkin temen-temen yang ngalamin pas zaman-zamannya film ini lagi booming, mungkin udah tau cerita tentang pemeran suster ngesot yang datang terlambat, padahal sebelumnya adegan suster ngesot itu udah ditake. Lantas, siapa yang sebelumnya tampil sebagai suster ngesot? Lalu di sekuelnya yang berjudul Tusuk Jelangkung, ada beberapa penampakan misterius yang disaksikan oleh beberapa pemain.

Peristiwa menyeramkan menimpa Samuel Rizal yang meranin tokoh Marcel. Waktu itu Sammy sedang istirahat di tenda artis. Saat dia terbangun, tiba-tiba ada perempuan berambut panjang dan berbaju putih yang sedang berdiri di dekat tempat dia berbaring. Sammy menyangka bahwa orang itu adalah Fenny, yang berperan sebagai hantu dalam film ini. Ternyata, pas Sam keluar tenda, dia baru tau kalo Fenny udah pulang dari jam 10 malem. Berarti siapa tuh yang ada di tenda?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…