Movimagz – James Cameron adalah produser, sutradara, dan penulis naskah yang sudah menghasilkanfilm yang sukses di kancah internasional. Selain Titanic (1997) dan Avatar (2009)yang mendapat antusias yang cukup tinggi di mata dunia, Cameron juga adalahorang di balik ide cerita dua film pertama dari serial Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Garis besar cerita dari serial yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1984 ini adalah pertikaian antara robot-robot yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) ciptaan perusahaan bernama Skynet melawan kelompok manusia.

Serial ini dibagi menjadi dua periode, yang pertama adalah periode pada Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991). Pada kedua film itu, diceritakan tentang seorang anak bernama John O’Connor yang diramalkan akan menjadi pemimpin kaum manusia ketika pasukan Skynet berusaha untuk mengenyahkan manusia dari muka bumi. Kedua film itu mendapatkan kritik yang positif dan berhasil meraup keuntungan yang besar. Film keduanya bahkan diusung-usung sebagai film sekuel terbaik sepanjang masa.

( Foto : Bluray.highdefdigest.com )

Sayangnya, sekuel ketiganya dengan judul Terminator 3: Rise of The Machines (2003 )yang merupakan awal dari periode kedua dari serial Terminator, tidak berhasil menarik hati para penonton dan dianggap sebagai sekuel yang gagal. Begitu juga dengan Terminator: Salvation (2009) dan Terminator: Genisys (2015) yang dianggap mengecewakan dan tidak bisa mengulang kesuksesan dari dua film pertamanya.

James Cameron sebagai orang yang mengawali serial ini pun berusaha untuk menyelamatkan kisah Terminator dengan menggarap ulang film-filmnya. Dilansir dari news.com.au, James Cameron akan menyerahkan penyutradaraan kepada Tim Miller yang menyutradarai film Deadpool (2016). Kabarnya, serial yang digarap ulang ini akan dikemas dalam bentuk trilogi.

( Foto : Youtube.com )

James Cameron yang tidak terlibat secara langsung dengan serial ini semenjak sekuelnya yang ketiga, mengatakan bahwa untuk penggarapan kali ini dia akan terlibat kembali. Meskipun begitu, sejauh ini belum diketahui apakah Arnold Schwarzenegger sebagai aktor yang menjadi ikon dari serial ini akan muncul kembali.

( Foto : Djb-clear.blogspot.com )

Sampai saat ini, dilansir dari cinemablend.com, penggarapan trilogi Terminator ini belum dimulai terlalu jauh. James Cameron baru saja mendiskusikan dengan beberapa pihak yang terlibat dengan serial ini untuk penggarapannya dalam jangka waktu ke depan. Dia sendiri pun belum yakin apakah trilogi ini akan melanjutkan cerita dari serial yang sudah berjalan atau me-reboot ceritanya kembali dari awal. Pokoknya, buat para penggemar Terminator, tunggu saja tanggal mainnya!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…