Movimagz – Para penggemar One Direction sempat kecewa saat mereka tidak melihat kemunculan Harry Styles dalam trailer pertama film Dunkirk yang turut melibatkannya sebagai aktor. Kekecewaan itu menunjukkan bahwa film bisa jadi lebih populer karena pamor para aktor yang terlibat di dalamnya. Hal itu pun bisa kita lihat di film-film Indonesia, yang seringkali menggunakan aktor-aktor yang sedang nge-hits di dunia perfilman.

Dunkirk merupakan film action yang berlatardi awal Perang Dunia ke-2, saat para pasukan Sekutu yang terdiri dari pasukan Inggris, Belgia, Kanada, dan Perancis tengah melakukan evakuasi dari kota pelabuhan Dunkirk yang berlokasi di Perancis. Operasi ini bertujuan untuk menyelamatkan 350.000 pasukan Sekutu dari kepungan pasukan Jerman yang melakukan penyerangan secara bertubi-tubi. Film ini pun menceritakan bagaimana perjuangan para Sekutu agar mereka bisa dievakuasi dari Dunkirk dan memberikan perlawanan terhadap Jerman yang menginvasi Inggris. Tragedi yang menjadi landasan cerita dalam film ini disebut-sebut oleh Winston Churchill,Perdana Menteri Inggris yang menjabat pada masa Perang Dunia ke-2, sebagai operasi evakuasi terbesar sepanjang sejarah yang disertai dengan kematian puluhan ribu jiwa.

Film yang kisahnya diangkat dari peristiwa nyata ini bisa dibilang sebagai semacam dobrakan yang dilakukan oleh Christopher Nolan. Pasalnya, Nolan biasanya lebih sering menggarap film-film sains fiksi dengan twist yang cukup rumit dalam penceritaannya. Merupakan suatu kebaruan bagi Nolan untuk membuat film sejarah seperti ini.

Di antara aktor-aktor yang terlibat dalam pembuatan film ini, Harry Styles yang lebih dikenal dengan bakatnya di bidang musik pun turut terlibat sebagai pemeran tokoh bernama Alex. Christopher Nolan sebagai sutradara yang biasanya melibatkan aktor-aktor yang tidak diragukan lagi kemampuannya seperti Michael Caine dan Christian Bale, sempat mendapat cibiran-cibiran skeptis yang menyatakan bahwa Nolan berusaha memanfaatkan popularitas Harry Styles agar film Dunkirk dapat laku di pasaran. Padahal, pada kenyataannya Nolan justru tidak menyadari bahwa Harry Styles adalah salah satu selebritis dengan jumlah penggemar yang sangat banyak.

screenrant.com

Dilansir dari hollywoodreporter.com, Nolan sempat memberi pernyataan bahwa dia sama sekali tidak tahu-menahu tentang betapa populernya Harry Styles di mata masyarakat. Hal itu wajar saja karena sebelumnya Styles belum pernah menjajal dalam perfilman sebelumnya, paling-paling dia hanya muncul dalam dokumenter One Direction yang berjudul One Direction: This Is Us (2013). Itupun Styles hadir sebagai dirinya sendiri. Nolan mengatakan bahwa dirinya hanya mengetahui nama Styles dari anak perempuannya, tapi dia tidak menyadari bahwa Styles adalah ikon musik yang sudah mengglobal dan sempat melakukan tur solo keliling dunia.

Harry Styles, yang sangat antusias untuk bekerja sama dengan Christopher Nolan karena film-filmnya yang spektakuler, mendapatkan peran Alex setelah dia lolos dari audisi pemeran yang diikuti oleh ratusan orang. Pada saat sedang mengaudisi Styles, Nolan pun belum menyadari kepopuleran Styles dan hanya mengetahui bahwa dia adalah seorang penyanyi. Nolan baru menyadari pamor Styles di mata dunia saat dia melihat kehebohan di internet yang banyak membicarakan film Dunkirk yang dikait-kaitkan dengan Harry Styles.

youtube.com

Berhubung Styles mendapatkan peran ini melalui audisi, ditambah lagi dengan kenyataan bahwa Nolan tidak mengetahui popularitas Styles, Nolan pun mengklarifikasikan bahwa dia merekrut personil One Direction itu karena potensi aktingnya, bukan karena kepopulerannya. Film Dunkirk rencananya akan ditayangkan pada tanggal 21 Juli 2017. Jadi, buat para penggemar Harry Styles yang penasaran sama aktingnya, jangan lupa nonton film ini yah!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey there!

Forgot password?

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…